Minggu, 25 November 2018

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN KEGIATAN TAHFIZHUL QUR'AN MASBI DI SMPN 2 BABAKAN MADANG SENTUL BOGOR

السلام عليكم ورحمه الله وبركاته

Allahumma sholli'ala sayyidina Muhammad wa'ala Alihi sayyidina Muhammad

الحمد لله رب العالمين
Telah sukses dilaksanakan pada Jum'at 23 November 2018 yang lalu SMPN 2 Babakan Madang, Sentul kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan kegiatan yang sederhana tanpa mengurangi nilai-nilai pelajarannya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah rutin dilaksanakan oleh SMPN 2 Babakan Madang kali ini di isi juga dengan kegiatan Motivasi dan Tahfizhul Qur'an MASBI oleh Ustadz M. Ari Budiman, SE selaku Pimpinan Ponpes Entrepreneur Tahfizh Qur'an BLQ.

Anak-anak SMPN 2 Babakan Madang di ajak untuk mengenang peristiwa turunnya Wahyu pertama kepada Rasulullah SAW di Gua Hira melalui perantara Jibril AS. Dimana ayat yang turun adalah penggalan surat Al Alaq [96] ayat 1-5 ini sebagai penanda diangkatnya Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT.

Dan tidak lupa para siswa-siswi diajak untuk membaca, menghafal surat Al Alaq tersebut dengan metode MASBI - menghafal Al Qur'an berikut paham artinya. Dan juga ditambah lagi dengan melanjutkan hafalan surat An-Naba [78] yang sudah mereka hafalkan sebelumnya.

Semoga peristiwa turunnya wahyu dan diangkatnya Nabi Muhammad sebagai Rasulullah menjadi penyemangat mereka dalam terus belajar membaca, menghafal serta mentadabburi isi kandungan Al Qur'an. Aamiin ya rabbal alamin

Akhirul dakwah..
والسلام عليكم ورحمه الله وبركاته


























0 comments:

Posting Komentar