Kamis, 02 Oktober 2014

Bukti Kemudahan Mempelajari AlQur'an

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ
"Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?"
Surah Al-Qamar (54:17)

       Ayat ini disebutkan sebanyak 4x yang menunjukkan arti kesungguhan Allah SWT dalam memberikan fasilitas-fasilitas yang memudahkan umat islam mempelajari Al-Quran. Ini adalah sebuah isyarat bahwa Allah SWT tidak akan memberikan kesulitan kepada siapapun yang ingin mempelajari Al-Quran, baik mempelajari baca tulisnya ataupun mengkaji kandungannya. Janji Allah ini dibuktikan dengan munculnya berbagai metode praktis yang memudahkan umat Islam untuk belajar membaca Al-Quran. Dengan bermunculannya metode-metode tersebut, maka bisa dikatakan tidak ada alasan lagi bagi umat Islam untuk tidak bisa membaca Al-Quran.

       Mampu membaca Al-Quran adalah wajib bagi umat Islam, dan hukum membacanya pun wajib. Bahkan Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang membaca Al-Quran sebanyak 80 ayat sehari maka ia tidak termasuk orang-orang yang melalaikan Al-Quran." Oleh karena itu, jika tidak ingin tercatat sebagai orang yang melalaikan Al-Quran, maka bacalah Al-Quran setiap hari.

      Maksud membaca Al-Quran disini adalah membaca sesuai dengan tuntunan ilmu tajwid, makhrajul huruf, sifat huruf dan kode etik lainnya. Seringkali lidah seseorang terasa kaku, berat, tidak ada refleks dan terbata-bata dalam menerapkan ilmu tajwid atau makhrajul huruf, sehingga bertilawah tidak nikmat, lebih cepat jenuh dan hilang semangat.

      Buat saudara-saudara seiman dan seakidah muslim dan muslimat yang mempuyai kesulitan seperti diatas, Insha Allah Rumah Tahfidz BLQ Cibinong dapat membantu anda untuk merasakan 'nikmatnya' tilawah dan menghafal Al-Quran. Rumah Tahfidz BLQ hadir terbuka untuk umum yang ingin belajar secara group maupun sendiri-sendiri (privat), Insha Allah kami siap untuk membantu.

      Silahkan anda bisa datang ke alamat kantor sekretariat BLQ di Jl Masjid Al-Baliyah Kebon Kopi Pabuaran Cibinong (dekat samping Masjid Al-Baliyah). Atau dapat menghubungi nomor telp (021) 40865376 nanti akan dibantu oleh staf humas BLQ.

       Akhirul salam, kami harapkan dengan hadirnya Rumah Tahfidz BLQ di Cibinong dapat membawa manfaat bagi umat Islam dalam mempelajari Al-Quran dan menjadikan kita semua tergolong orang-orang yang gemar mempelajari Al-Quran. Amin

Bogor, Oktober 2014
BLQ

0 comments:

Posting Komentar