Rabu, 24 Desember 2014

SETIA DAN BAHAGIA



      Jadi teringat pertanyaan: "SETIA itu apa sih,?"
Kurang lebih hampir 2thn yang lalu pertanyaan itu di hadapkan kepada saya. Seorang wanita yang baru saya kenal bertanya melaluin pesan SMS "menurut kamu setia itu apa sih,??
         Tapi yang saya pahami tentang setia itu bahwa SETIA adalah PENGABDIAN dan setelah kata PENGABDIAN adalah IBADAH dan setelah IBADAH adalah IKHLAS setelah sampai kata IKHLAS, saya langsung berfikir untuk siapa sih SETIA ITU,?
        Yaa entahlah setelah pertanyaan itu menghujam yang langsung terfikirkan oleh saya adalah: "untuk SIAPA siihh KESETIAAN itu,???"
       Sebelum saya jawab saya pertanyakan dulu pada diri saya sendiri untuk SIAPA kesetiaan itu,?? Kepada SIAPAkah hendak saya persembahkan KESETIAAN itu,??
       Subhaanallah dari situ sekarang benar-benar saya yakini bahwa pada hakekatnya manusia mencari KEBAHAGIAAN, dan Mencari-cari kepada SIAPAkah hendak dia sandarkan PENGHARAPAN kebahagiaan itu,??
       Dan sungguh benar kosep kebahagiaan BUKAN Lah pada HARTA, TAHTA, dan WANITA atau LELAKI (pasangan)
Jika kita sandarkan kebahagiaan kepada HARTA, akan HABIS
Jika kita sandarkan kebahagiaan kepada TAHTA, akan LEPAS juga
Jika kita sandarkan kebahagiaan kepada SESEORANG, akan MATI itu ORANG
       Semua itu hanya DUNIA dan akan seperti sifat nya DUNIA yang akan BERKURANG, HABIS, HANCUR, PUNAH, BINASA dan TIDAK SELAMANYA
        Lalu kepada APA,? atau kepada SIAPA,? kita sandarkan KEBAHAGIAAN,???
Sekali lagi coba kita renungkan pertanyaan: "Kepada SIAPA hendaknya kita PERSEMBAHKAN sebuah KESETIAAN,??

0 comments:

Posting Komentar