Rabu, 17 Desember 2014

CARA RASULULLAH SAW MENGHAFAL AL QURAN

       Saat ini saya sedang merenungi pertama kali Rasulullah Saw menerima wahyu, yakni awal surah Al 'Alaq dari Jibril As.
"Bacalah!!" perintah Jibril As. Rasul yang baru pertama kali berjumpa makhluk yang bernama malaikat, tentu ketakutan. Tubuhnya gemetar, tak kuasa menahan diri,
"Aku tak bisa membaca..." jawab Rasul.
"Bacalah!!" perintah Jibril As lagi.
"Aku...aku tak bisa membaca.." kembali Rasul menjawab, masih dengan tubuh gemetar. Tak sanggup rasanya beliau menatap Jibril As.
        Perintah untuk membaca lima ayat pertama Surah Al 'Alaq itu diterima dalam kondisi penuh rasa takut. Pengalaman pertama bertemu malaikat, tentu membuat beliau syok dan terpana.
        Setelah membaca surat Al 'Alaq tersebut keluar dari tempat pertapaannya, Gua Hira, kemudian menuruni Jabal Nur sambil berlari.
"Kenapa kau wahai Muhammad?" seru Khadijah, terkejut melihat kedatangan suaminya yang menggigil. Rasul tak menjawab apapun dan meminta istrinya menyelimuti dirinya.
       Episode diatas pasti sering anda dengar, entah melalui pengajian, teman, atau pelajaran agama ketika sekolah dulu. Namun, tahukan anda bagaimana cara menghafal yang dilakukan Rasulullah Saw. Padahal waktu itu beliau dalam kondisi takut, berlari terbirit-birit dan tubuh menggigil? Sementara banyak umatnya yang berusaha menghafal dengan khusyuk dan menyendiri, tetapi masih susah untuk hafal dengan sempurna dan tartil.
Belum lagi, banyak ayat dihafal Rasulullah Saw dan para sahabat saat mereka dalam peperangan. Seperti Uhud, Ahzab, dan Hunainin. Mungkinkah kita sebagai umat beliau sanggup menirunya? Membayangkan saja mungkin sudah membuat lutut lemas dan keringat dingin, karena tak yakin bisa menghafal sebanyak itu. Juzz 30 saja mungkin belum hafal seluruhnya, apalagi 30 Juzz?
         Tenang,..jangan panik dan gelisah dulu. Mari saya ajak anda memecahkan misteri besar menghafal Al Quran ala Rasulullah Saw dan para sahabat yang mulia. Jangan-jangan selama ini kita sulit menghafal Al Quran karena tidak mengikuti cara mereka!
       Ikut One Day Training (Pelatihan 1 hari) menghafal Al Quran semudah tersenyum cara Rasulullah Saw menghafal. Ajak keluarga, sahabat fillah serta orang-orang terdekat anda untuk ikut merasakan menghafal Al Quran dengan "hati".
       Insha Allah hanya dalam tempo ± 6 jam, anda sudah hafal 1 Surah panjang Juzz 30 (misalkan : Surah Al Thoriq). Serta dapat pula membaca dengan benar (tartil) menulis (khitabah) secara bersamaan. Apalagi dengan suasana tempat menghafal yang nyaman.
 Catat waktu dan tempatnya sahabat fillah...
AHAD (MINGGU) 1 FEBRUARI 2015
KINASIH RESORT & CONFERENCE
JL RAYA CILANGKAP/TAPOS - CIMANGGIS DEPOK
JAM 08:00 - 16:00 WIB
INFAQ ACARA RP. 500.000,-/PESERTA
(Include : Trainingkit, Lunch, Coffebreak, Sertifikat dan Bonus Voucher Buku)

Info lengkap kunjungi :
www.basmalahlearningquran.blogspot.com
Fanspage www.facebook.com/BasmalahLearningQuran
Follow @BLearningQuran
Dukung Gerakan #CibinongMenghafalAlQuran

0 comments:

Posting Komentar